Minggu, 11 April 2010

puisi yang berjudul Sahabat Kecil

Sahabat Kecil


Kala itu kulihat ia duduk termanggu
Sendiri dengan pakaian
bak seorang pangeran kecil
Aku berdiri tegap di depannya dan
membusungkan dada seolah aku
adalah seorang ibu suri
Aku mengacungkan jari telunjukku
yang begitu lentik tepat dihadapannya
Ia menatapku dan mata itu
memancarkan rasa ragu yang teramat besar
Aku tersenyum manis padanya
dan segera menarik tangan mungil itu
untuk berjalan mengikutiku
Sejenak ia tak ingin mengikuti bayang itu
Namun paras ayuku seolah melumpuhkan ia
Hingga hatinya luluh terhadap segala inginku
Kini wajah lugu sang pangeran kecil
tak pernah lagi terlihat olehku
Hanya ia dan segala kedewasaannya
yang selalu mengayomi langkahku
Melindungiku layaknya aku menjaganya sedari dulu
Aku rindu akan kehadirannya di kala itu
Seorang sahabat kecil yang selalu bersamaku
dalam bimbang maupun ragu
————–

Puisi Persahabatan
Ni Veren N
Siswi SMA N 12 Pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar