Jumat, 26 Februari 2010

"Pentingnya Belajar Bahasa Indonesia Sejak Dini"

Artikel

Kalau kita bicara tentang bahasa, semua manusia di belahan dunia pasti memakainya sebagai pengantar dalam suatu pembicaraan. Bahasa adalah suatu kumpulan dari berbagai kosa kata yang digabungkan sehingga setiap orang bisa memakainya untuk digunakan dalam suatu pembicaraan.

Pada bahasan ini akan disajikan pembahasan mengenai pentingnya belajar Bahasa Indonesia sejak dini. Ketika kita memutuskan untuk mendaftar sebagai seorang murid pada sekolah tertentu,tentu kita akan langsung bertemu dengan pelajaran bahasa indonesia. Entah itu pada bangku sekolah dasar, smp,sma maupun perguruan tinggi(universitas). Mengapa kita perlu tahu pelajaran bahasa indonesia sejak dini, karena pelajaran ini membahas tentang bahasa sehari-hari yang kita gunakan untuk bercakap-cakap pada seseorang baik di lingkungan tempat tinggal kita,sekolah atau kantor dan lain-lain.

Perkembangan arus informasi dan teknologi sekarang ini memang sangat dahsyat sehingga banyak sekali orang-orang Indonesia yang memakai bahasa sehari-hari mereka yaitu bahasa indonesia tidak pada tempatnya dan juga pemakaiannya tidak benar, mungkin itu semua dampak dari masuknya kebudayaan lain seperti negeri barat yang membuat kita sebagai warga negara Indonesia menjadi sedih karena bahasa nasionalnya diucapkan atau dilafazkan dengan salah dan tidak pada tempatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar